Senin, 23 Februari 2015

Konsep Baru Edukasi Lalu Lintas untuk Pelajar

// // Leave a Comment
Jakarta, KompasOtomotif – Shell Indonesia memberikan edukasi berlalu lintas untuk usia dini dengan kemasan menarik. "Kota Shell" dibangun dan diresmikan di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah, Rabu (17/12/2014), yang memberikan suasana berbeda. Sarana yang menjadi bagian program Shell Road Safety Competition (SRSC) ini telah diikuti 300 siswa perwakilan 30 Sekolah Dasar di Jakarta.

Di dalam "Kota Shell" terdapat berbagai rambu lalu lintas untuk dipelajari dan pos permainan sebagai penguji keterampilan dan pengetahuan. Cara seperti ini dianggap sebagai salah satu solusi menggabungkan materi pembelajaran berlalu lintas dalam bentuk permainan yang mampu memotivasi pelajar menjadi duta keselamatan berkendara di masa depan.

"Kami berharap lewat permainan dalam simulasi kota yang tertib lalu lintas ini, anak-anak semakin memahami tentang pentingnya disiplin berlalu lintas sejak usia dini. Sehingga nantinya bisa menjadi pribadi yang bertanggung jawab pada keselamatan berlalu lintas di jalan raya," ujar Iip Sufriza, Downstream Road Safety & Corporate HSSE Manager Shell Indonesia.
KompasOtomotif-Febri ArdaniBanyak fasilitas yang menggambarkan sebuah kota dan lalu lintasnya.
SRSC sebenarnya sudah digelar sejak 2009. Namun, biasanya edukasi dilakukan di taman lalu lintas Cibubur. Rencananya "Kota Shell" perdana ini bakal dikembangkan dan bukan tidak mungkin menjaring lebih banyak siswa SD.

AKBP Bakharuddin Muhammad Syah, Wakil Direktur Lalu Lintas POLDA Metro Jaya yang juga hadir di lokasi berpendapat bahwa pembenahan budaya lalu lintas terutama untuk Jakarta harus dilakukan sejak usia dini.

"Kami berharap, konsep baru yang menampilkan simulasi kota tertib lalu lintas ini akan meningkatkan pemahaman anak-anak akan pentingnya disiplin berlalu lintas di jalan raya dan pentingnya tanggung jawab terhadap keselamatan berlalu lintas di jalan raya," jelas Bakharuddin.

0 komentar:

Poskan Komentar