Selasa, 24 Februari 2015

Datsun Berhasil Gapai Rata-Rata 19,6 kpl

// // Leave a Comment
Jakarta, KompasOtomotif - Hari ini, Minggu (21/12/2014), KompasOtomotif mengajak 21 orang penggiat blog Kompasiana mengetes keiritan Datsun Go dan Go+ dalam acara bertajuk, Kompasiana Drive and Ride: "Tantangan Hemat KompasOtomotif". Para peserta diminta untuk mengendarai mobil murah di bawah bendera Grup Nissan ini ke beberapa lokasi Ibu Kota.

Para peserta harus menyelesaikan tiga etape yang sudah ditentukan panitia, yakni Palmerah-Bukit Sentul (etape I), Bukit Sentul-Hotel Santika Taman Mini (etape 2), dan Taman Mini-Palmerah (etape 3). Peserta terbagi dalam tujuh mobil, tiga unit Go+ dan empat unit Go, masing-masing kelompok terdiri dari empat atau lima orang per grup. 

"Sebelum berangkat, tim redaksi KompasOtomotif membekali peserta tips mengemudi hemat dan menekankan pada seluruh anggota untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku," jelas Aris Harvenda, awak redaksi KompasOtomotif.

Rombongan bertolak sekitar pukul 08:00 WIB melewati berbagai karakter jalan, mulai dari tol Jagorawi menuju Bukit Sentul. Pada etape kedua, rombongan melanjutkan perjalanan via tol dan makan siang di Hotel Santika, Taman Mini Indonesia Indah. Etape terakhir, rombongan kembali ke Palmerah lewat jalan biasa, menghadapi kemacetan Ibukota yang ditemui sekitar Taman Mini, Kampung Rambutan, Tanjung Barat, dan Cilandak, Jakarta Selatan.

Setelah melahap jarak tempuh sekitar 118,5 km, dari seluruh peserta, catatan konsumsi bahan bakar dibagi menjadi dua varian Datsun, Go+ dan Go. Untuk Datsun Go+ (MPV 5+2), catatan konsumsi bahan bakar terbaik 17,3 kpl sedangkan yang terendah 15,3 kpl.  Sementara, untuk kategori Datsun Go (hatchback) berhasil mencatatkan hasil terbaik 18,9 kpl dan terendah 18,1 kpl.

"Ternyata gila ya, irit banget. Sudah muter-muter bensin baru turun satu strip doang," jelas Harris Maulana, salah satu peserta.

Dalam acara ini, setiap peserta juga ditantang mengalahkan hasil konsumsi rata-rata redaksi KompasOtomotif yang ikut mengendarai Datsun Go. Hasilnya, tim redaksi mencatatkan konsumsi 19,6 kpl dan belum bisa dipatahkan peserta Kompasianer.

0 komentar:

Poskan Komentar