Senin, 08 September 2014

Ternyata Chevrolet Masih Jualan Spin 1.2 Liter

// // Leave a Comment
Jakarta, KompasOtomotif - PT General Motors (GM) Indonesia berkomitmen akan bersaing secara sehat di pasar mobil nasional, terutama di segmen paling besar saat ini, kendaraan multi guna bawah (LMPV). Untuk itu, Chevrolet masih mengandalkan Spin yang dipasarkan dalam tiga pilihan mesin, yakni bensin 1.2 L, 1.5 L, serta diesel 1.3 L.

Semula, pihak GM Indonesia sempat menyatakan akan "membekukan" pemasaran varian terendah Spin, 1.2L. Tapi, rencana ini sepertinya masih belum dilaksanakan atau setidaknya ditunda.

"Sampai saat ini Chevrolet Indonesia tetap berkomitmen untuk menyediakan dan memasarkan semua varian Chevrolet Spin (bensin 1.2L, 1.5L, serta Spin diesel 1.3L) kepada masyarakat Indonesia. Kami akan terus mengamati dan menyesuaikan varian kendaraan dengan permintaan pasar yang ada," jelas Maria Sidabutar, Direktur Hubungan Masyarakat GM Indonesia, mengklarisifikasi berita sebelumnya, kepada KompasOtomotif, Jumat (20/6/2014).

Mengutip data wholesale Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode lima bulan pertama tahun ini, Chevrolet Spin sudah terjual 4.101 unit. Dari jumlah itu, varian 1.2 liter hanya menyumbang 579 unit atau 14,1 persen.

"Kami berharap setelah semester kedua ini penjualan akan kembali naik lagi," jelas Michael Dunne, Presiden Direktur GM Indonesia, di Padang, (13/6/2014).

0 komentar:

Poskan Komentar