Senin, 08 September 2014

Ribuan Komunitas Toyota Tumplek di Cibubur

// // Leave a Comment
Jakarta, KompasOtomotif - PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali menggulirkan kegiatan tahunan, Toyota Jambore, yang ketujuh kalinya, di Caldera, Cibubur, Sabtu (21/6/2014). Total 16 komunitas pengguna Toyota dari berbagai model berkumpul, mempererat tali silahturahmi dan hubungan harmonis antara sesama konsumen loyal.

"Sampai saat ini diprediksi akan ada 1.000 anggota komunitas dan keluarga pengguna Toyota yang datang hari ini. Acara ini penting karena sebagai sarana komunikasi dengan konsumen loyal kami secara langsung," jelas Suparno Djasmin, Wakil Presiden Direktur TAM  di sela peresmian acara.

Selain mengundang komunitas, Toyota Indonesia juga mengajak perusahaan pendukung sepertidealer utama, pemasok komponen, dan lembaga pembiayaan untuk mempererat komunikasi. "Kami bisa mendapat masukan-masukan langsung dari konsumen yang digunakan untuk memperbaiki layanan kami di masa mendatang, ini salah satu alasan mengapa sudah tujuh tahun kegiatan ini terus bergulir," papar pria yang akrab dipanggil Abong ini.
Tema
Tema kali ini Safety Driving. Sengaja dipilih karena sesuai dengan kampanye perusahaan terkait dengan meningkatkan kesadaran berkendara yang aman dan efisien. Sekaligus sejalan dengan program CSR yang berkenaan dengan Traffic Safety.

"Toyota berharap dengan safety driving yang dilaksanakan oleh komunitas, dapat memberikan pengetahuan mengenai cara berkendara dan perilaku berkendara yang baik bagi masyarakat umum," tambah Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran TAM.

Acara ini berlangsung meriah dihiasi dengan berbagai acara melibatkan keluarga. Antara lain, acara pelatihan tentang keselamatan berkendara bagi siswa SMA. Juga ada pelatihan teknik mengemudi lebih baik (advance) bagi komunitas, test drive, kompetisi menghias tenda dan sosial media.
Selain itu, usai acara ini juga diselenggarakan kicauan donasi. Jadi, setiap peserta jambore yang mengunggah status via Twitter dengan menggunakan hashtag #ToyotaDriveYourLife, maka akan diganjar sumbangan Rp10.000 per kicauan. Hasilnya disumbangkan sebagai bantuan pendidikan dan fasilitas olahraga ke sejumlah sekolah.

"Sampai saat ini sudah terkumpul 3.000 kicauan, sehingga jumlahnya bisa dijumlahkan," tutup Samulo.

0 komentar:

Poskan Komentar