Rabu, 03 September 2014

Ini Anggota Keluarga BMW Seri 3 Paling Trendy

// // Leave a Comment
Jakarta, KompasOtomotif – Di antara keluarga Seri 3 BMW, bisa jadi model Gran Turismo ini paling trendy. Bagaimana tidak, desainnya tak lagi menganut kategori sedan murni, tetapi berpadu dengan kupe yang sedikit boxy di bagian belakang. Model ini pun menjadi yang paling beda dan menggerus segmen khusus.

BMW mengklaim, model ini akan memberi makna baru untuk kenikmatan berkendara. Tak hanya menawarkan kenikmatan berkendara sebagai kendaraan bisnis yang elegan, tetapi juga bisa beralih fungsi sebagai mobil tourer yang dinamis dan menawan.

Lihat saja gayanya, dengan empat pintu ditutup dengan jendela tanpa bingkai. Gayanya bak kupe dengan atap melandai. Kaca belakang sekaligus berfungsi sebagai pintu bagasi yang tersambung dengan bodi dan lampu belakang. Spoiler belakang akan bergerak aktif, berdasar kecepatan ketika melakukan touring jarak jauh demi membantu aerodinamika.
DimensiSecara keseluruhan, model ini 200mm lebih panjang jika dibandingkan dengan sedan Seri 3. Jarak sumbu roda juga semakin ”melar” 110 mm, begitu juga dengan tinggi yang bertambah 81 mm. Meski agak beda, tapi jika diperhatikan dengan cermat, penggemar BMW akan dengan mudah mengenali kalau M320i Gran Turismo ini adalah keluarga Seri 3.

Interior juga menjadi lebih lapang karena desain boxy di belakang. Penumpang di kursi depan dan belakang akan menikmati keuntungan dari posisi tempat duduk yang dinaikkan tiingginya 59 mm. Penambahan ruang paling banyak di bagian belakang, di mana ruang kaki bertambah 70 mm dibandingkan dengan Seri 3 Sedan.

Unsur elegan semakin kentara dengan penggunakan atap kaca (panoramic roof). Pelapis interior menggunakan bahan Dakota dengan jahitan kontras untuk memberi kesan mewah. Skema warna dan bahan interior menciptakan suasana ruang duduk penuh gaya, memungkinkan penumpang selalu dalam keadaan nyaman.
MesinMesin berkapasitas 1.997 cc, 4-silinder, TwinPower Turbo, dengan tenaga maksimal 184 PS @5.000-6.250  rpm dan torsi puncak 270 Nm @1.250-4.500 rpm. Transmisi tipe otomatis 6-percepatan. Dengan spesifikasi itu, mobil mampu melaju 100 kpj dari diam hanya 7,9 detik. Diklaim sangat efisien, dengan konsumsi bahan bakar 16,9 kpl.

Bodinya kokoh namun ringan, memastikan sifat pengendalian yang baik serta tingkat kelincahan dan presisi tinggi. Jarak sumbu roda diperpanjang plus diameter roda lebih besar. Dengan begitu, stabilitas sangat baik terutama untuk mendapatkan kenyamanan selama perjalanan jarak jauh.

Mobil ini bisa diboyong dengan banderol Rp 859 juta off the road.

0 komentar:

Poskan Komentar