Kamis, 04 September 2014

Ducati Scrambler Terjepret Kamera Sedang Tes

// // Leave a Comment
Bologna, KompasOtomotif – Hanya sehari setelah Ducati mengonfirmasi bakal hadir model Scrambler, muncul foto-foto dan video colongan (spyshoot), yang menggambarkan sepeda motor itu sedang dites. Lokasi pengambilan gambar di kompleks pabrik Ducati, Bologna, Italia.

Scrambler didapati mengitari area pabrik menggunakan berbagai aksesori tes di bagian depan dan belakang, seperti membawa drum. Kemungkinan besar alat-alat itu untuk mencari tahu hambatan angin atau menghitung beban kendaraan ketika melaju.

Dalam video, bagian mesin hingga knalpot ditutup dengan alat khusus yang terbuat dari aluminium. Tapi pada foto-foto spyshoot penutup itu sudah tak dipakai lagi. Dari foto ini bisa disimpulkan bahwa Scrambler akan menggunakan mesin salah satu varian Monster, yakni 696 atau 796.
Knalpot tampak belum sempurna, tapi yang sudah terlihat detail adalah penggunaan lengan ayun ganda, garpu depan upside-down, kaliper depan radial, setang yang lebar, dan posisi duduk yang tak terlalu membungkuk.

Video colongan itu diunggah BMH Images dengan durasi 1 menit 44 detik. Menariknya, suara sepeda motor sudah bisa didengarkan, meski kemungkinan Ducati bakal mengganti knalpot dengan versi ”betulan”, yang tentu akan mengubah suara.

Scrambler adalah model legendaris yang sudah dijual di era 1960-an dan 1970-an. Pertama kali muncul pada 1962 dengan kubikasi 250cc silinder tunggal, lalu muncul dengan varian-varian baru mulai 125, 350, hingga 450cc. Model terakhir diproduksi pada 1976.

Sampai saat ini, tidak ada informasi tambahan lain, kecuali Anda sabar menunggu hingga kemunculan resmi yang disinyalir nongol pada ajang Intermot di Jerman, Oktober, atau EICMA di Milan, November mendatang.

0 komentar:

Poskan Komentar