Kamis, 04 September 2014

Avanza Peduli Korban Bencana Gunung Kelud

// // Leave a Comment
Yogyakarta, KompasOtomotif – Salah satu agenda Avanzanation Journey Wilayah Timur, adalah buat aksi nyata peduli masyarakat korban bencana letusan Gunung Kelud. Tim mengunjungi beberapa kota di Jawa Timur yang merupakan lokasi terparah, seperti Malang dan sekitarnya.

Kegiatan dimulai sejak pagi, rombongan bertolak dari penginapan menyambangi tuan rumah, dealer utama Toyota Auto2000 Malang. Kedatangan disambut meriah, diselimuti rasa akrab kekeluargaan. Penyambutan kami unik, perwakilan dealer mengalungkan syal Arema Indonesia. Ya, klub sepak bola yang dijuluki “Singo Edan” itu memang salah satu kebanggaan Malang.
Bukan hal aneh jika kerap menemukan simbol Arema di jalan dan gang kecil di Malang. Juara Liga Super Indonesia pada 2009-2010 itu tidak hanya dicintai fans yang dijuluki Aremania dan Aremanita (wanita), tapi juga sangat dicintai warga.
Setelah bercengkrama, rombongan dilepas untuk berangkat ke kota Batu, tepatnya ke kediaman Walikota, Edi Rumpoko. Bersama staf resmi, pria kelahiran Manado itu ramah menerima kedatangan rombongan. Bantuan 1 ton pupuk diserahkan tim Avanzanation Journey mewakili Toyota kepada Edi yang mewakili Desa Brau, kecamatan Bumiaji. Penduduk menderita dan hampir sebagian besar aktivitas harian terhambat akibat debu yang menutupi semua permukaan, bahkan bisa mengancam kesehatan. Sebelum diserahkan ke warga, donasi ini ditampung di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).
Penjelajahan kami berikutnya semakin mendekati sumber bencana, yakni ke posko siaga Gunung Kelud di Ngantang. Lokasi ini dinilai yang terparah terkena dampak erupsi, BPBD mengatakan kerugian yang dialami hingga ratusan miliar, dihitung dari rusaknya perumahan dan lahan pertanian. Bantuan berupa peralatan bangunan, sandang, dan pangan, senilai Rp 20 juta diserahkan langsung kepada Sekretaris Kecamatan Ngantang, Nepo Maris. 

0 komentar:

Poskan Komentar