Minggu, 31 Agustus 2014

Target Ambisius Jaguar-Land Rover Indonesia

// // Leave a Comment
Jakarta, KompasOtomotif - PT Grandauto Dinamika (GAD) sebagai pemegang merek Jaguar dan Land Rover (JLR) di Indonesia, sangat optimis mengarungi tahun ini. Target ambisius langsung dipatok, padahal produk-produk yang dijual harganya minimal Rp 1 miliar. Diperkirakan 400 Land Rover harus terjual selama 2014. Sedangkan Jaguar 100 unit. 

"Tahun ini bisa naik (penjualan). Kami sudah antisipasi dengan produk-produk pengganti di bawah 3.000cc untuk menghindari PPnBM 125 persen. Lagipula, kondisi ekonomi dan sosial masyarakat ada kenaikan yang pengaruhi daya beli konsumen itu sendiri," ujar Lisa Wijaya, Chief Operating Officer GAD, (6/6/2014).

Patokan angka tersebut, urai Lisa, mengacu pada raihan tahun lalu. Total penjualan Land Rover 125 unit, sedangkan Jaguar 60-an. Namun angka tersebut dihitung mulai Mei 2013 ketika GAD ditunjuk sebagai agen tunggal JLR di Indonesia. Artinya, GAD akan menjalani satu tahun penuh untuk pertama kalinya di 2014 ini.

Sebagai laporan awal, sampai Mei lalu, sudah lebih 100 Land Rover dan 40-an Jaguar terjual. Jelas taget masih jauh, tapi GAD tetap percaya diri dengan angka yang sudah ditetapkan. "Konsumen kami punya karakter sendiri. Biasanya mereka sudah punya mobil luxury lain sebelum membeli," jelas Lisa.

Pilihan
Strategi untuk mengejar target adalah menghadirkan lebih banyak produk pilihan. Empat model sudah meluncur tahun ini, yakni Land Rover Discovery, Jaguar XJ 2.0L, All-New Range Rover 3.0L, dan Jaguar F-Type. Masih ada dua produk lagi disiapkan hingga akhir 2014.

Selain itu, jaringan juga akan ditambah. Jika saat ini ada tiga dealer 3S di Jakarta, dan 1 dealer 1S di Surabaya, bakal bertambah dua lagi. Satu di lagi Jakarta dan satu lagi Kalimantan. Untuk daerah luar Jawa, GAD menyasar konsumen Land Rover karena menyesuaikan kontur daerah.

0 komentar:

Poskan Komentar