Rabu, 27 Agustus 2014

Mitsubishi Indonesia Kejar Penjualan 163.000 Unit di 2014

// // Leave a Comment
Jakarta, KompasOtomotif - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) masih optimis melihat potensi pasar mobil nasional tahun ini. Pemasar utama merek Mitsubishi di Indonesia, menargetkan penjualan tahun ini kembali meraih rekor baru mencapai 163.000 unit, atau naik 4 persen dari perolehan tahun lalu 157.352 unit dan menguasai pangsa 12,8 persen.

"Tahun lalu berhasil melampaui target kami yang ditetapkan 155.000 unit dan ini bagus," jelas Noboru Tsuji, Presiden Direktur KTB di sela Media Gathering, Jakarta Selatan, Jumat (7/3/2014).

Seperti diketahui, selama ini penjualan Mitsubishi ditopang oleh model kendaraan niaga ringan (LCV) dan truk ringan (CV). Tahun ini, akan lebih fokus menggarap segmen kendaraan penumpang (passenger car). Langkah kongkret yang sudah dilakukan, adalah dengan membagi divisi pemasaran internal perusahaan menjadi dua, kendaraan penumpang dan niaga.

"Ini semua bagian dari proses yang harus kami lalui, pertama kami mulai dari internal perusahaan. Divisi servis juga kami pisah antara kendaraan niaga dan penumpang, baru setelah itu produk menyusul," beber Kosei Tamaki, Executive GM Marketing Division MMC KTB.

Dari total target penjualan yang ditetapkan tahun ini (163.000 unit), ditargetkan kontribusi penjualan kendaraan penumpang bisa mencapai 96.000 unit. Angka tersebut disumbang dari beberapa model, yakni Pajero Sport, Outlander Sport, Mirage, Colt T120ss, dan L300. Sementara 67.000 unit akan disumbang oleh penjualan kendaraan komersial (CV) dari Colt Diesel dan Fuso.

0 komentar:

Poskan Komentar