Rabu, 27 Agustus 2014

Kematian Pejalan Kaki Akibat Kendaraan Bermotor Menurun

// // Leave a Comment
Washington, KompasOtomotif - Menurut laporan terbaru organisasi representasi kemanan berkendara Amerika Serikat,Governors Highway Safety Association (GHSA), pada 6 bulan pertama 2013, kematian pejalan kaki di jalan raya telah berkurang 8,7 persen dibanding periode yang sama 2012.  
“Jalan raya memang hanya didesain untuk mengakomodasi kendaraan bermotor, jadi pedestrian jelas dirugikan. Perbedaan terbesar keduanya saat bertabrakan, konsekuensi bisa sangat serius buat pejalan kaki,” ucap Allan Williams, pembuat laporan.
Data tersebut berdasarkan lansiran “Pedestrian Traffic Fatalities by State: 2013 Preliminary Data” yang dikumpulkan dari 50 negara bagian. Kabar ini selaras dengan temuan National Highway Traffic Safety Administration yang memprediksi terjadi penurunan korban insiden 4 persen di periode yang sama.
Sejak 2009, GHSA mengatakan pertumbuhan jumlah korban kecelakaan pejalan kaki akibat lalu lintas selalu meningkat 4,9 persen. “Resesi ekonomi pada 2008-2009 mungkin saja membuat masyarakat lebih memilih berjalan untuk mengurangi biaya transportasi. Fokus pada jalan demi kesehatan dan lingkungan juga bisa jadi salah satu faktor,” imbuhnya.
Gangguan saat menyetir, perubahan ekonomi, tren sosial berjalan untuk kesehatan, perubahan demografis, cuaca “bersahabat”, adalah beberapa faktor utama yang menyebabkan 15 persen peningkatan kematian pedestrian dari 2009 ke 2012. Padahal kecelakaan yang mengakibatkan kematian pada pengendara akibat faktor lain berkurang 3 persen.

0 komentar:

Poskan Komentar